Tips Biar Nilai Ujian Selalu Bagus “Walau Jawabnya Salah”

 

Tips Mendapatkan Nilai Ujian yang Selalu Bagus “Walau Jawabanya Salah”

Tips Mendapatkan Nilai Ujian Bagus

Suasana Saat Ujian

Hallo Teman-teman

selamat datang di Website informasikampus.com

Perkenalkan saya adalah Luna, Admin sekaligus reporter untuk informasikampus.com

Kali ini kita akan membahas tentang Tips agar nilai ujian selalu bagus. Tips ini Luna Ambil secara khusus lho dari CD audio Learningnya Pak Tung Desem Waringin. Itu lho, motivator ternama di Indonesia, beliau juga pebisnis ulung yang telah mencetak banyak  orang Sukses. Sstt Salah satu anak didiknya itu Bong Chandra. Upps Kok nglantur sih hehehe

Yuk kita mulai nih, Tips Biar Nilai Ujian Selalu Bagus “walau Jawabannya Salah”

  1. Duduklah Didepan

Cara yang paling pertama adalah, Sebagai mahasiswa cobalah untuk duduk di deretan bangku terdepan. Atau minimal deretan kedua. Dan Teman-teman jangan dipinggir tapi posisinya ambil di tengah.

Kenapa dengan cara ini nilai ujian bisa bagus?

Oke.. teman-teman tau ga.. kalau anak-anak yang biasa dapet nilai tinggi duduknya dimana? Yup.. Mereka duduk di deretan bangku terdepan. Kenapa? secara psikologi, kalau agan duduk di depan maka agan akan lebih konsentrasi dan sulit tidur. Soalnya kalau tidur otomatis ketauan dan diomelin dah sama dosen hehe..

yang kedua, energi dan materi yang disampaikan oleh dosen akan lebih mudah terserap kalau posisi kalian dekat dengan dosen. (ini Sharingan dari Anak Jayabaya Lho).

Plus kalau kalian duduk cukup dekat dengan dosen, maka kalian akan dianggap sebagai mahasiswa yang rajin. Dan tinggal selangkah lagi deh agan bisa dapet nilai bagus tanpa harus bener semua. hehe (Ikutin terus deh tips cara mendapat nilai bagus waktu ujian ini).

 

2. Bertanyalah Pada Dosen dengan menyebutkan nama

Cara Mendapatkan Nilai Ujian Bagus

Bertanyalah saat ada kesempatan

Oke,, Ini tak-Tik Psikologi. Ketika dosen sedang menerangkan atau menunggu pertanyaan para mahasiswa. Pastikan Agan dan sista untuk bertanya. Dan ketika bertanya sebutkanlah NIM (Nomor Induk Mahasiswa) plus nama.

Ingat, jangan lupa sebutkan NIM dan Nama. Oke.. Fungsinya apa nih? Memangnya ngaruh sama nilai ujian. hmm.. Begini ya.. ini adalah tak-tik Psikologi. Biasanya segala sesuatu yang diulang-ulang selama lebih dari 3 kali akan nyangkut dikepala. Dan kalau tiap tu dosen menjelaskan agan dan sista bertanya dengan menyebut nama plus NIM. Maka yang ada di kepala dosen tersebut agan dan sista adalah mahasiswa yang serius dan pintar. Maka, ketika ujian nanti Dosen ketika melihat kertas jawaban dari agan (Baru lihat nama) sudah memberikan ekspektasi atau ancer-ancer nilai tinggi. Dan percaya atau engga, ini terjadi sama Luna lho hehehe..

Intinya, dengan cara ini.. kita membuat dosen menjadi tahu keberadaan kita. Dan kita akan terbayang di benak dosen sebagai mahasiswa yang rajin dan pintar. Dan ketika tu dosen baru melihat nama kita dan NPM aja. Bang.. Udah dikasih nilai besar dah Tanpa Periksa (Trust Me It Works)

 

3. Sering-seringlah bertanya pada dosen diluar jam kuliah

Nah… ini tips level tiga.. dan ini sangat powerfull.

Dengan terlebih dahulu melakukan dua tips sebelumnya. Dengan tips ketiga ini, dijamin nilai ujian agan dan sista bisa menjadi lebih besar. Karena Image sudah diciptakan dengan begitu baiknya dibenak dosen.

Ketika pulang kuliah atau mata kuliah dosen tersebut berakhir. Dekatilah sang dosen dan tanyalah seperti ini “Pak/Bu Jika saya [NAMA AGAN] NIM saya [sebutkan NIM], saya mau tanya. Jika saya ingin mengerti lebih dalam lagi tentang materi yang ibu berikan, adakah buku atau catatan yang ibu rekomendasikan pada saya. [sebut nama agan] akan terbantu sekali kalau Bapak/Ibu mau memberi saya info ini”

Dan dengan cara ini, bisa dipastikan nilai ujian agan dan sista minimal dapet B. Karena sudah terngiang di kepala dosen “wah anak ini tertarik dengan mata kuliah yang saya berikan, berarti ni anak pintar” dan hasilnya.. Bang Bang.. Nilai ujian agan akan keluar secara otomatis minimal B. Baru melihat nama dan NIM dosen langsung kasih nilai deh hehe..

4. Tetaplah jawab pertanyaan walaupun ga tahu jawabannya.

Ini tips ke-empat. Oke.. Sekarang agan dan sista sedang ujian. Dan salah satu pertanyaan yang ada di lembar soal jawabannya sulit banget atau sama sekali ga tahu.. Nah untuk soal seperti ini JANGAN DIKOSONGKAN. Tetaplah isi jawabannya dengan menuliskan kembali soalnya dan jawab sebisanya.

Ingat.. Kelau ketiga tips diatas sudah dilaksanakan, percaya deh.. Jawaban Agan ga akan diperiksa sama dosen. Asal ada jawabannya (walaupun salah)maka akan diberi nilai benar oleh dosen hehehe.. (Tips Ajib banget nih dari Anak Jayabaya).

 

Oke.. sekian ya tips dari informasikampus.com tentang cara mendapatkan nilai ujian bagus “walau jawabannya salah”. Nah yang harus diperhatikan adalah. Jangan sampai si Dosen tahu kalau kita pakai trik ini hehehe..

Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya..

Keep Ngampus ya Agan dan sista đŸ™‚

 

(Visited 9.826 times, 31 visits today)
 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *