Tips Mendapatkan Uang Tambahan Untuk Mahasiswa

 

Tips Mendapatkan Uang Tambahan Untuk Mahasiswa

Tips mendapatkan uang tambahan mahasiswa

Kamu Juga pasti bisa deh dapet uang tambahan sewaktu jadi mahasiswa

Menjadi mahasiswa adalah masa-masa yang indah sekaligus sulit.

Ya indah karena kita bebas untuk melakukan lebih banyak hal (apalagi anak kost). Dan sulit karena kita harus bisa mandiri dan mengatur ekonomi kita.

Nah terkait dengan hal tersebut, Luna hari ini mau nulis ah tentang pengalaman Luna sewaktu kuliah. Waktu jadi mahasiswa, Luna yang kebetulan adalah perantau dari Riau mau ga mau harus ngekost. Dan Otomatis Luna harus deh mengatur uang yang Luna keluarkan. Supaya uang yang ditransfer oleh Papa cukup buat luna hidup selama sebulan.

Pada Awalnya.. Susah banget deh buat menjalani hal ini. Karena, seperti biasa yang guys.. Kalau tanggal muda itu gatel banget dan pengen banget belanja. Boro-boro deh mikirin mendapatkan uang tambahan buat hidup. Yang ada dipikiran hanya Tas dan sepatu (Maafin Luna ya Pa, Ma). Tapi that’s true.

Dan kebiasaan bodoh ini baru berakhir setelah merasakan susahnya menjalani tanggal tua. Tapi.. selalu ada berkah dibalik setiap peristiwa. Karena, hal ini lah yang menyebabkan Luna jadi tau caranya mendapatkan uang tambahan untuk hidup. Ya sebagai mahasiswa worthed banget lah.. Apalagi.. dari pengalaman ini terpake banget deh buat dikehidupan sehari-hari..
Nah mau tau kan Tips untuk mendapatkan uang Tambahan untuk Mahasiswa, yuk kita simak bersama di informasikampus.com

  1. Jadilah Aktif di Kelas lalu jadilah kordinator
  2. Tips Mendapatkan Uang tambahan Mahasiswa

Ini nih pengalaman pertama mendapatkan uang buat nambah biaya hidup. Awalnya Luna diajakin temen untuk menjadi kordinator wisata kelas ke puncak. Saat pertama kali diajak, Sumpah.. Males banget deh.. Tapi ternyata setelah dijalani.. banyak banget deh untungnya..

Bukan ngajarin korupsi nih ya.. Tapi kita menghargai waktu dan tenaga kita yang terpakai lho.. Saat menjadi kordinator acara kelas, pastikan kita melakukan kalkulasi semuanya dengan tepat. Misalkan kita mau ke Puncak untuk acara kelas. Maka lakukanlah survei ke tempat yang dimaksud. Dan ketika survei jangan tonjolkan orang punya. Tapi berikanlah kesan Anda orang yang sederhana. Nah.. Dengan begitu nanti harga penginapan, dan lainnya bisa lebih murah (Trust Me it’s Works) dan selisihnya.. ya lumayan bisa buat beberapa hari hidup. Seccara kita udah cape2 lho ngurusin kelas hehe.. (Mita.. Thanks).

 

2. Nambah Nilai sambil Nambah Uang : Jadi Asisten Dosen

Mendapatkan uang jadi mahasiswa asisten dosen

Coba deh bantuin jadi Asisten dosen

Jadi asisten dosen?? Aduh.. Ga Banget.. gw kan ga pinter!

Kalau kamu berpikir seperti itu, maka itu akan jadi kenyataan.

Percaya deh, saat pertama kali ditawari jadi asisten dosen sama kakak senior, Luna juga kaget dan ga percaya. Namun Luna inget deh kata-kata kakak Luna yang bilang kalau “Jalan tercepat untuk belajar adalah dengan mengajar”. Dan memegang teguh nasehat kakak, maka Luna coba deh jadi asdos.. Dan alhasil..

Luna jadi jauh lebih mengerti tentang ilmu teknik kimia yang Luna pelajari.. Hehe..

Plus plus.. Dapet nilai tambahan dari dosen..

Dan Plus plus dapet deh pengganti uang lelah.. Nah lumayan nih buat menyambung hidup.

 

3. Be Supel and You can Sell Anything

Tips Mendapatkan Uang Mahasiswa

Kalau kamu supel. Pasti banyak yang mau beli sama kamu (Gambar : malesbanget.com)

Cara yang ketiga ini, mungkin ga semua orang bisa menjalankannya. Tapi percaya atau enggak, perilaku supel dan mudah bergaul ini penting banget deh buat dimiliki oleh agan dan sista.
Berbekal sikap supel inilah, Luna bisa menjual dagangan sama banyak orang. Bahkan dosen dikampus favorit Luna di Jayabaya, jadi pelanggan Luna sampe sekarang. Resepnya.. Supel 🙂 Dan dari sana, bakalan banyak uang yang mengalir buat bekal hidup kita jadi mahasiswa hehe

 

4. Jangan Pelit Ngasih Nyontek

Hmm.. Tips yang ini sebenernya cukup banyak yang menentang juga. Tapi Luna sih penganut paham “Penyebar Kebaikan” hehe..

gampangnya, kalau kita mengerti dengan suatu tugas. Maka kerjakanlah duluan. Lalu fotokopi. Dan bilang ke teman-teman kalau “Woy.. yang belum ngerjain tugas Lingkungan bisa liat di GW, udah gw foto kopiin”. Nah dari sini, percaya deh.. walau tuh tugas cuma dua lembar.  dan kalau difoto kopi cuma abis 200 perak. Tuh temen-temen agan dan sista, ga akan ragu ngeluarin duit 2000 perfoto kopi. Dan kalau sekelas ada 30 orang aja.. Dapet deh duit 50 rebu.. Lumayan buat jajan baso hehe.

 

Oke guys.. Sekian dulu yan.. Tips Mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa dari Luna..

Simak terus ya Informasikampus.com karena kita selalu punya banyak sekali hal untuk dishare..

BTW, kamu juga boleh kok kirim tulisan kamu kesini 🙂 Kita akan senang hati menerbitkannya di Informasikampus.com

(Visited 494 times, 2 visits today)
 

One Comment

  1. Pingback: Hebat! Kampus ITB Ciptakan Kaki Palsu Standar Internasional

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *