Tips Cara Mengatur Waktu Kuliah Sambil Kerja

 

SStt.. Ini tips Rahasia Cara Mengatur Waktu Kuliah Sambil Kerja

 

Cara Mengatur waktu sambil kuliah itu gampang

Jayabaya, Salah Satu Kampus Rekomended buat Kuliah

Bekerja, adalah kewajiban bagi teman-teman yang sudah dewasa. Karena dengan bekerja kita jadi bisa lebih mandiri dan bertanggung jawab. Bahkan di beberapa tempelan motor yang Luna Lihat di jalan, bekerja itu adalah harga diri laki-laki hihihi..

Namun, kalau kita hanya bekerja saja, nantinya kita akan ketinggalan kereta. Karena zaman terus bergerak maju. Dan kalau kita ga mau ketinggalan, kita juga harus segera mengupgrade diri kita. Salah satunya adalah dengan Kuliah.

 

Kenapa sih harus kuliah?

Sebenernya jawaban dari pertanyaan ini udah ditulis sama luna di Postingan Alasan Kenapa Kamu harus Kuliah. << Klik Disebelah. Dan Pada intinya, dengan kuliah kamu akan lebih mudah  untuk cari kerjaan lebih baik, menikah (Inget Mertua kadang nanyain kamu kuliah dimana), nyaleg (Mau jadi caleg minimal S1) dan banyk hal yang akan kamu bisa dapetin kalau kamu kuliah.

Ditambah lagi kamu akan dapet banyak link, secara anak kelas karyawan kan rata2 pekerja. Kamu kenal dengan mereka aja udah suatu nilai positif banget lho hehe..

Anyway.. Kita langsung aja nih ya..  Ke Tips Rahasia Cara Mengatur Waktu Kuliah Sambil Kerja. Kita simak bersama, yuk ya yuk :

  1. 1. Cocokan Jadwal Pekerjaan dengan Jadwal Kuliah
  2. Buat kamu yang mau kuliah sambil kerja, tips pertama adalah kamu harus mencocokan waktu kerja kamu dengan waktu kuliah. Caranya adalah dengan melihat kalender kerja, dan kalender kampus kamu. sobat bisa dapetin kalender kampus dengan memintanya pada prodi, dan kalender kerja kepada bagian HRD. Dengan begitu, sobat dari jauh-jauh hari sudah punya strategi cara menaklukan hari-hari ujian. Sebab, kuliah sambil kerja itu yang paling penting pas ujian sobat bisa hadir. So.. Jangan Lupa cara pertama ini ya.

2. Tukeran Shift Sama Teman

Cara kedua ini, khusus ketika ada ujian. Kalau sobat pas ujian itu jadwalnya masuk, sobat bisa tukeran shift deh sama temen yang lain. Kasih aja pengertian kalau hari ini tuh sobat harus masuk kuliah karena ada acara yang ga bisa ditinggalin. Yakni Acara Ujian di Tempat kuliah sobat.

Dengan begitu, Luna yakin deh pasti sobat akan dikasih tukeran sama temen sobat. Kalau ga dikasih juga, coba deh temen sobat informasikampus.com dikasih pulsa atau duit hehe.

 

3. Perhitungkan Jarak Antara Kampus dengan tempat Kerja

Cara ini harus sobat perhatikan. Karena Sobat biasanya (Yang Ngampus malem nih) akan berangkat ke kampus setelah jam kerja. Makanya, carilah kampus yang dekat dan mudah aksesnya. Seperti Jayabaya yang ada di jalan besar dan strategis lagi.

Dengan Kuliah di tempat yang strategis dan dekat kemana-mana sobat bisa dengan mudah nyampe ke tempat kuliah setelah ngacir dari tempat kerja.

 

4. Kerjakan Tugas Langsung Setelah Diberikan

Jangan menunggu sampai tugas menumpuk. Segeralah kerjakan tugas, begitu diberikan sama dosen. Karena selain sobat masih ingat dengan materi kuliah. Sobat juga masih punya banyak waktu untuk memperbaikinya ketika ada kesalahan.

 

5. Ada waktu kosong, Yuk Sambil Belajar

Luna yakin deh, di kantor itu ga melulu ada pekerjaan. Hayoo.  Ngaku aja, pasti deh ada waktu senggang buat chit chat sama kawan atau mainan clash of clan di Hape.. Ya kan..

Nah diwaktu-waktu tersebut, jangan disia siakan buat belajar. Mumpung masih sempat, sobat bisa mereview pelajaran yang diberikan dosen. Atau sobat bisa mempelajari materi, sebelum dosen mengajarkan di kelas (cara ini ampuh banget lho.. buat menarik perhatian dosen supaya dosen memberi kamu nilai bagus).

6. Kuliah di Tempat yang Jadwalnya Fleksibel

Kalau semua sudah dilakukan, namun memang waktu jua yang tidak ada. Maka solusi terjitu adalah dengan kuliah ditempat dengan waktu yang fleksibel. Ya.. dengan mencari tempat kuliah yang waktu belajarnya fleksibel, maka kita yang kuliah sambil kerja akan bener2 terbantu.

Fleksibel disini bukan berarti kuliah semau gue ya. Tapi artinya jadwal kuliah bisa di ganti-ganti atau diparalel sana sini. Misal, kamu ga bisa kuliah selama seminggu, maka kamu bisa menggantinya dengan masuk kuliah kelas lain. dsb. Intinya mah.. Harus bener-bener kampus yang ngerti kalau kamu itu kuliah sambil kerja. (Kampus Jayabaya doang yang ngerti nih hehe).

 

Oke ya sobat informasikampus.com, sekian artikel tentang cara mengatur waktu kuliah sambil kerja. Intinya sih Dimana ada Niat, disitu ada jalan. Dan dimana ada yang ulang tahun, Luna mau dong di traktir :).

 

Salam Semangat 🙂

(Visited 2.976 times, 1 visits today)
 

One Comment

  1. Pingback: Daftar Jurusan Kuliah yang Susah Kerja

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *