Daftar Jurusan Kuliah yang Susah Kerja

 

Daftar Jurusan Kuliah yang Susah Kerja

Mau Kuliah Yang Gampang

Ikutan Mejeng Sedikit Boleh Ya

Bekerja tentunya adalah suatu tujuan bagi banyak orang yang sedang melanjutkan kuliah. Bahkan bisa jadi tujuan utama bagi para mahasiswa. namun begitu nampaknya pasar atau industri tidak serta merta menerima semua jurusan kuliah sebagai karyawan. Dan ada beberapa jurusan saat kuliah yang memang dirasa kurang atau susah mendapatkan pekerjaan.

Untuk menghindari hal tersebut berikut adalah 10 jurusan yang susah kerja (informasi diambil dari berbagai sumber di Internet). Mari kita simak :
1. Kuliah Sastra
Jurusan yang banyak berkecimpung dengan dunia bahasa, gaya penulisan, syair dan percakapan ini. Menempati nomor satu dalam jumlah pengangguran atau susah dapet kerja di indonesia. Dikarenakan banyaknya jumlah lulusan kuliah jurusan ini. Ditambah lagi dengan perusahaan yang kurang banyak menggunakan jasa anak-anak di jurusan ini.
Plus, banyak perusahaan yang menganggap jurusan sastra seperti bahasa indonesia dan inggris bisa dipelajari secara otodidak.
Saran pekerjaan untuk jurusan ini adalah : sebagai guru dan dosen, atau pengajar Les.

Baca Juga : Cara Mengatur Waktu Kuliah Sambil Kerja

2. Kuliah Agro, Pertanian Dan Peternakan
Lahan pertanian saat ini sudah semakin berkurang. Berkat program pemerintah.. Ya pemerintah yang memang tidak mempunyai program untuk meningkatkan lahan pertanian berarti memberikan andil dalam mengurangi lahan pertanian.
Ditambah lagi dengan image petani di Indonesia yang cukup buruk. Membuat para anak muda menganggap jadi petani adalah pilihan karir yang buruk.
Tidak heran kalau banyak lulusan yang mengambil jurusan agro harus banting setir dan bekerja pada jurusan lainnya seperti di bank atau semacamnya.
Karir terbaik untuk jurusan ini adalah masuk ke perusahaan perkebunan sawit dan semacamnya

3. Kuliah Jurusan Filsafat
Untuk jurusan yang ini..
Hmm.. Ane juga bingung mau jadi apa.. Yang jelas hanya jadi dosen. Tapi masa sih semua mahasiswanya jadi dosen??
yang jelas untuk jurusan yang ini Anda harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.
Btw.. pernah punya temen di perusahaan yang kuliah nya jurusan filsafat? Enggak? Sama, saya juga belum pernah nemu.

Baca Juga : Tempat Kuliah Karyawan Terbaik Di Jakarta

4. Kuliah Jurusan Desain Grafis
Masih belum banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang periklanan dan industri kreatif menyebabkan banyaknya potensi jurusan desain grafis kurang tergarap dengan maksimal. Hal ini membuat cukup banyak anak2 jurusan kuliah ini menganggur di lapangan

5. Kuliah Jurusan Seni
Jurusan seni dianggap susah mencari kerja karena memang dunia seni dan kreatif belum cukup dilirik oleh para pemegang modal. Selain itu, susahnya jurusan ini mencari kerja karena pola pikir yang dibentuk cukup berbeda dengan pola pikir orang umum. Tidak percaya? silahkan ngobrol dengan anak IKJ atau kalau malam bisa melihat tontonan cukup seronok dikampus tersebut

Baca Juga : Jurusan Kuliah yang cepet dapet kerja

6. Kuliah Jurusan Sosiologi, Sejarah dan Antropologi
Well.. pilihan terbaik adalah masuk dan bekerja sebagai peneliti dibadan penelitian negara atau swasta. Pilihan lainnya nampaknya belum cukup baik. dan agak susah diterima di dunia kerja

well.. Sekian informasi dari postingan ini.
Pada intinya, mudah atau tidaknya seseorang masuk ke dunia kerja dipengaruhi oleh banyak hal. selain dari jurusan kuliah yang dipilih.

Untuk kawan-kawan yang masih nganggur, disarankan untuk banyak menambah relasi dan beribadah. Niscaya akan cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Salam Semangat.

(Visited 6.202 times, 14 visits today)
 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *