Latihan Bela Negara di Atma Jaya Memakan Korban 1 Tewas

 

Ikuti Acara Kampus, Mahasiswa Baru Tewas Kelelahan

Mahasiswa Atma jaya Mati Bela Negara

Keluarga Daniel Ketika menyambut Jenazah

Pelatihan Bela Negara, adalah salah satu bentuk kegiatan positif yang telah rutin dilakukan oleh resimen mahasiswa dari universitas Atma Jaya. Kegiatan yang ramai diikuti oleh para mahasiswa ini setiap tahunnya berjalan aman. Namun siapa sangka di tahun 2015 ini, acara pelatihan bela negara di Universitas ini memakan korban.

Seorang Pria beruia 18 tahun yang bernana Daniel Vicli, meninggal dunia saat mengikuti acara rutin kampus tersebut. Kejadiannya tidak lama setelah daniel terjatuh karena kelelahan hingga akhirnya dua hari kemudian meninggal di rumah sakit.

Hasil Pemeriksaan Polisi

Saat diperiksa oleh polisi, terungkap bahwa acara Menwa Universitas yang merupakan acara rutin pra pendidikan dasar bela negara tahun 2015 ini ternyata tidak diawasi oleh para dosen. Wakil dari dosen Atma Jaya mengatakan bahwa mereka sudah percaya pada para mahasiswa senior di Atma Jaya. Karena acaranya hanya sekedar acara pelatihan bela negara saja. Dan tidak ada unsur kekerasan sama sekali. Selain itu tidak ada riwayat kejadian parah seperti kematian sebelumnya.

Bela Negara Atma Jaya Tewas

Sempat Beberapa Kali terjatuh, Daniel Tetap Berusaha Ikuti Acara

Menurut salah satu teman dari Daniel. Acara yang diselenggarakan selama 4 hari ini bukanlah acara yang sarat dengan kekerasan. Bahkan dapat dibilang acara ini tidak terlalu melelahkan.

Namun begitu, selama acara Long March di Atma Jaya memang terlihat kondisi temannya Daniel sedang kurang baik. Hal ini terlihat dari cara berjalan Daniel yang mulai oleng. Bahkan beberapa kali terjatuh. Namun begitu, Daniel yang begitu semangat tetap memaksakan diri untuk mengikutinya sampai akhir

Baca Juga : Adakah Kuliah Yang Gampang?

Sempat Meminta Istirahat, Daniel Malah Dikira Bohongan

Ketika acara long March selesai. Daniel meminta kepada panitia untuk diperbolehkan beristirahat karena kelelahan. namun panitia tidak percaya dan malah melakukan tes terhadap alasan Daniel dan darisana tragedi terjadi.
Daniel Sempat Dikira Kesurupan

Daniel sudah terlihat kelelahan ketika mengikuti acara yang diadakan oleh Menwa Atma Jaya ini. Namun rupanya dia masih memaksakan diri untuk mengikutinya sampai akhir. Alhasil pada saat magrib Daniel pingsan. Dan hal tersebut direspon oleh para senior dengan pembacaan doa karena dikira Daniel kesurupan.

Mahasiswa Atma Jaya Mati Karena AcaraKampus

Mau Kuliah yang sama gampangnya?? Yuk Cari info ke Jayabaya

 

Dibawa kerumah Sakit

Melihat Daniel yang tidak kunjung juga sadarkan diri. Panitia Menwa akhirnya memutuskan membawa Daniel ke Rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Sayangnya dua hari setelah dibawa ke rumah sakit daniel akhirnya harus kembali ke yang maha kuasa.

 

Daniel sehat-sehat saja, Tidak Sakit

Keluarga dan teman-teman dari mahasiswa tahun pertama di Atma Jaya ini menyatakan bahwa Daniel dalam kondisi sehat sebelu mengikuti acara bela negara di kampus tersebut. Bahkan Daniel sempat bercanda dengan beberapa sahabatnya.

Baca Juga : Daftar Jurusan Kuliah Cepat Kerja

Lalu, Luka di Tangan itu apa?

Di tangan jenazah Daniel terdapat luka, yang ternyata merupakan bekas dari push-up kepalan tangan yang dilakukan di aspal. dan bukan  merupakan bekas kekerasan.

Kegiatan Menwa dibekukan karena kasus ini

Untuk penyelidikan lebih lanjut, akhirnya polisi terpaksa membekukan seluruh kegiatan dari resimen mahasiswa. Sebelum mendapatkan hasil penyelidikan yang valid dari aktivitas acara Bela Negara di Universitas Atma Jaya ini.

 

Sekian Berita kampus tentang “Ikut Acara Bela Negara, Mahasiswa Atma Jaya Meninggal Dunia” dari Informasi kampus.com.
Tetap semangat dan Keep ngampus ya 🙂

(Visited 855 times, 1 visits today)
 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *