7 Tips Agar Selalu Bisa Semangat Saat Kuliah

 

7 Tips Agar Selalu Bisa Semangat Saat Kuliah

cara terbaik untuk dapat semangat kuliah

Kuliah adalah salah satu aktifitas yang memerlukan semangat dan dorongan yang kuat. Beneran lho! Sebab tanpa adanya semangat yang kuat bisa jadi waktu kuliah kamu itu hanyalah menjadi rutinitas kosong belaka yang nantinya tiada menghasilkan apapun.

Sejatinya kita kuliah karena ingin mendapatkan suatu ilmu yang bermanfaat, namun ketika posisi kita tidak semangat alias malas bin mager (Makan Ager Malas gerak). Alhasil waktu kuliah kita bisa terlewatkan dan kalaupun datang maka hanya sebatas mengisi kewajiban absen aja (Aku juga sering begini nih).

Nah, makanya karena begitu seringnya sifat malas dan tidak semangat hadir pada mahasiswa dan mahasiswi yang caem dan keren (Khususnya pembaca informasi kampus.com hihi). Oleh karenanya luna kali ini akan berbagi 7 Tips Agar bisa selalu bisa bersemangat dalam berkuliah. Mau Tau??

Baca Juga : Mau Kuliah di Jepang? Baca Dulu Artikel Ini Dijamin Kaget!

1 Ingat Wajah Orang Tua Ketika Lulus

Kamu bisa membuat diri kamu semangat dengan lihat

Pajang foto orang yang kamu cintai di kamar bisa membuat kamu semangat kuliah

Tips pertama yang mudah sekali untuk coba kawan-kawan praktekan ketika tidak semangat dalam kuliah adalah dengan membandingkan wajah orang tua kita.

Bayangkanlah wajah mereka yang menangis bahagia dan memeluk kita erat-erat ketika kita diwisuda.

Bayangkan mereka berdiri bertepuk tangan ketika kita disematkan titel sarjana. Bayangkan dan rasakan perasaan tersebut menjangkiti diri kamu saat merenung. Dan dalam waktu sekejap biasanya kamu akan langsung semangat untuk segera berangkat kuliah agar bisa segera membahagiakan kedua orang tua yang sudah bersusah payah mencari biaya untuk kuliah.

Baca Deh : Daftar Kampus Penghasil Cewek Cantik

2 Buat Nazar Yang Kalau Engga Lulus Ente Bakal Malu Banget

Macan Bodoh akibat ga semangat

Cara kedua untuk dapat terus semangat saat kuliah ini dapat dibilang cukup ekstreem namun Luna rasa cukup efektif.

Caranya adalah dengan membuat janji atau nazar yang cukup ekstrem kalau sobat disini tidak lulus jadi sarjana.

Nih sebagai contoh, sobat bisa teriak dan mengumumkan ke teman-teman seperti ini ” Woy Temen-temen kalau Gw ga sampe jadi sarjana di Kampus ini nih! Gw Janji bakalan Lari keliling monas pake Popok Bayi!” (Gubrag)

Lho kok ekstrem banget! Ya iyalah harus ekstrem supaya kamu ada tekanan kalau sampai bolos kuliah bakal ada temen kamu yang ngingetin kamu dengan nazar kamu yang sangat “Mengerikan” itu.

Dan coba bayangin keadaan dimana kamu akhirnya harus memenuhi nazar kamu itu karena kamu tidak jadi lulus sarjana. Kamu akan diketawain orang banyak dan bisa-bisa divideoin di youtube sampe jadi viral dan kamu pasti malu banget. Hii.. Ngeri banget kan!! MAKANYA TERUS SEMANGAT SAMPE LULUS YA

Lihat Juga : 7 Alasan Kenapa Seorang Sarjana Bisa Nganggur

3 Gabung sama Teman-teman yang Semangat Buat Kuliah

Bertemanlah dengan juara kelas agar semangat

Salah hal yang bisa menentukan kesuksesan seseorang adalah dengan mengukur dengan siapa orang itu bergaul dan bagaimana lingkungannya.

Hal ini juga tentu berlaku pada tingkat semangat kamu. Untuk dapat terus semangat dalam kuliah, kita harus menjaganya dengan berada dalam lingkungan yang bersemangat juga.

Dengan begitu, kita pasti akan ketularan semangat juga. Yah minimal kita ada tempat buat nyontek kalau mau ujian hihihi (Soalnya yang semangat kuliah biasanya pada pinter).

4 Tetapkan Cita-Cita Selepas Lulus Kuliah

coba apa sih yang buat kamu semangat

Manusia secara dasar, akan sangat berat melakukan suatu hal yang tidak kita ketahui faedah atau manfaatnya bagi diri kita sendiri.

Salah satunya, hal tersebut mungkin juga terjadi pada kita saat kuliah. Maksudnya saat kita kuliah, kita jadi malas gara-gara tidak punya tujuan yang jelas tentang “Untuk apa sih kita kuliah?? (Hayo Untuk Apa hayo!)”

Ketiadaan tujuan akhir yang berarti, akhirnya akan membuat kita galau berat dan malas super ketika menemui tantangan di tengah jalan. Apalagi tantangan yang bisa menurunkan semangat saat kuliah itu banyak banget. Dari mulai mata kuliah yang sulit, dosen yang galak, teman kuliah yang ga asik, Pokoknya macem-macem.

Makanya penting banget untuk menetapkan tujuan kuliah yang sejelas jelasnya agar kita bisa selalu semangat (Disarankan juga agar mengafirmasikan tujuan tersebut setiap hari agar selalu semangat).

Lihat Juga : Daftar Tempat Kuliah terbaik dan termurah

5 Ingat Betapa Sulitnya Hidup Dengan Ijazah Seadanya

Jadi gembel bikin semangat

Luna yakin, bahwa hampir semua orang tahu bahwa cari pekerjaan sekarang itu sangat sulit sekarang ini. Terlebih lagi buat teman-teman yang hanya bermodalkan ijazah SMA saja. Lowongan-lowongan yang ada untuk teman-teman yang memiliki ijazah SMA sudah menjadi semakin sedikit, dan jikalau adapun paling sebatas helper ataupun operator.

Lowongan yang banyak beredar sekarang ini, setidaknya menuntut untuk dapat ditempati seorang yang berpendidikan minimal Diploma 3 atau sarjana. Yah walaupun mungkin ALLAH bisa berkehendak seseorang bisa mendapatkan jabatan yang tinggi dengan titel rendah, namun kita bisa menggunakan hukum rata-rata bahwa untuk dapat bekerja di Indonesia minimal titel sarjana harus ditangan.

Kalau ga percaya coba deh kamu tengok atau tanya kawan-kawan kamu yang saat ini berprofesi sebagai OB atau Satpam (Maaf bukan mau mengecilkan), kebanyakan akan menjawab pendidikannya adalah sampai SMA saja. Nah Lho.. Apa kamu mau “sampai di posisi itu juga?”

6 Hari Gini Mertua Minta Mantu Minimal Sarjana Lho

Kamu harus semangat saat kuliah

Punya pacar yang cantik dan pinter udah pasti jadi keinginan banyak mahasiswa. Dan apalagi kalau pacar tersebut sampai menjadi istri wuih pasti seneng banget kan.

Nah sebagai info nih ya, salah satu pertanyaan yang akan di ajukan oleh calon mertua nantinya adalah… Kamu udah sarjana?? Hayo mau jawab apa??

Maka dari itu demi dapat memboyong pujaan hati, tentu kamu wajib hukumnya untuk dapat memiliki gelar sarjana. Maka dari itu bersemangatlah untuk segera menyelesaikan kuliah kamu dengan IP yang bagus tentunya :).

Lihat Deh : Daftar Jurusan Kuliah Yang Susah Cari Kerja

7 Miliki Bisnis di Kampus

Bisnis Selagi kuliah

Uang bagi beberapa orang bisa jadi sebuah penyemangat. Karena dengan memiliki banyak uang, kita hampir bisa membeli semuanya.

Nah kalau kamu adalah salah satu yang seneng ama duit, salah satu cara yang bisa membuat kamu untuk semangat dalam berkuliah adalah dengan memiliki suatu bisnis di kampus. Misal seperti membuka sebuah lapak di kantin atau sekedar dagang kecil-kecilan.

Hal ini akan membuat kamu rajin untuk ngampus, sebab dalam pikiran kamu kalau pergi ke kampus kamu akan dapat duit hehehe..

Nah itu dia 7 Tips tentang bagaimana membuat kamu terus semangat dalam menjalani kehidupan kuliah kamu. Jika kamu punya tips lainnya yang bisa menambah semangat, Yuk silahkan aja di Share dibawah đŸ™‚

 

(Visited 38 times, 1 visits today)
 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *