Daftar Jurusan Kuliah Teknik Yang Cepet Dapet Kerja

 

Inilah Daftar Jurusan Teknik Yang Cepet Dapet Kerja

Ini dia daftar jurusan kuliah yang cepet dapet kerja

Kira-kira Jurusan apa ya sob. Yang Cepet dapet Kerja? Sumber Gambar Flickr

 

Bekerja di Tempat yang Bonafid dan juga bergaji tinggi. tentunya adalah keinginan hampir semua orang. Dan salah satu jalan untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan melanjutkan sekolah kita di bangku perguruan tinggi alias kuliah.

Sudah bukan rahasia lagi, kalau yang paling cepat diterima di dunia kerja itu adalah anak kuliah jurusan teknik. Mengapa?

Karena jurusan teknik adalah orang-orang yang telah belajar apa saja keahlian yang dibutuhkan dilapangan. Selain itu, anak teknik juga dianggap lebih pintar dan dapat memutuskan sesuatu secara taktis dan perhitungan yang matang.

Namun diantara jurusan kuliah teknik. Yang mana sih Daftar jurusan yang cepet diterima kerja?

Mau taukan jawabanya.. Yuk simak aja info dari situs terpercaya di informasikampus.com

  1. 1. Jurusan Teknik Kimia
  2. Wow.. Kimia.. Gile nih yang boneng??
  3. Boneng lah gan..
  4. Teknik Kimia adalah salah satu jurusan yang paling prospektif dan cepat untuk diterima di dunia kerja saat ini. Karena hampir semua industri besar ada aktivitas yang menggunakan bahan kimia disana.
  5. Selain itu, anak jurusan teknik kimia juga memiliki kesempatan mengambil posisi yang cukup lebar. Bisa di bagian Safety, Bagian Lab, Bagian Audit, Bagian Utility dan banyak lagi. Terlebih lagi anak2 Teknik Kimia yang menguasai software HYSYS biasanya diincar di banyak perusahaan Migas.
  6. Udah tau kan.. Migas berapa Gajinya 🙂
  7. Oleh karena sebab inilah Teknik Kimia dimasukan di Chart teratas Kuliah Teknik yang cepet dapet kerjanya

Baca Juga : Kenapa Kamu Harus Lanjut Kuliah!

2.Jurusan Teknik Sipil

Sekarang Masuk deh ke Daftar Nomor dua. Kita lihat di Indonesia sekarang pembangunan ada dimana-mana. Dari mulai pembangunan perumahan kecil, menengah sampai raksasa. Pembangunan Apartement juga dapat kita temukan dimana-mana.

Semua pembangunan tersebut, tentunya memerlukan orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya. Dan ga mungkin kita manggil anak sastra untuk ini (Pliss Maafin gw ya anak sastra). Jawabannya sudah pasti anak teknik sipil yang dipanggil.

Ya Teknik sipil masih diakui sebagai salah satu jurusan yang banyak diincar oleh perusahaan. Terutama perusahaan kontraktor besar seperti PP atau Wijaya Karya. Selain itu cukup banyak juga perusahaan yang mencari pekerja dari jurusan teknik sipil untuk mengisi beragam posisi diperusahaan mereka. Sebut saja perusahaan EPC (Engineering Procurement Construction) dan Perusahaan Developer.

 

3. Jurusan Teknik Elektro

Anda pernah denger ga? Kalau Passing Grade SNMPTN untuk Teknik Elektro adalah yang tertinggi dibandingkan dengan Teknik lainnya.. Dan hal itu bener banget sob..

Selain karena semua perusahaan pasti butuh listrik. Jurusan ini juga cukup sulit buat lulus. Sebab memang mata kuliahnya banyak yang ngejelimet, dan mesti paham segala pelajaran dasarnya sebelum naik dan naik tingkat ke mata kuliah lainnya.

Teknik elektro ini biasanya diburu oleh perusahaan kontraktor, migas, pertambangan, perkapalan dan masih banyak lagi. Saking banyaknya yang nyari sampe2 kadang kita kesulitan mencari lulusan teknik elektro. Ditambah tidak banyak kampus yang menyediakan jurusan teknik yang cepet dapet kerja ini. Makanya Jurusan Setrum ini eh elektro masuk ke daftar nomor 2 di Informasikampus.com

Baca Juga : 5 Tempat Kuliah Karyawan Terbaik di Jakarta

4. Jurusan Teknik Mesin

Nah ini dia (Ceilah kayak di Pos Kota),  Daftar Kedua diisin oleh jurusan killer yang banyak dicari di perusahaan. Kenapa killer.. Soalnya dibenak saya anak Teknik mesin itu dari STM (Sekolah Tawuran Mulu) dan biasanya ke sekolah bawa samurai dan gear hehe.

Tapi anyway.. Jurusan yang satu ini (asalkan beneran ngerti mesin ya), cepet banget dapet kerjaannya. Tengok aja di JobsDB atau di Jobstreet. Disana bejibun lowongan buat jurusan ini, namun sampe bulukan tuh lowongan belum cukup aja yang apply.

Walau begitu cepetnya jurusan ini dapet kerja. Namun jangan salah, anak jurusan ini kadang dianggap dewa mesin, padahal di kuliahnya belum diajarin eh tiba-tiba disuruh menangani mesin yang belum pernah di temuin sama dia.. Haduh.. Yang sabar ya kawan.

 

5. Jurusan Teknik K3

Nah lho.. emang ada jurusan Teknik K3. Ada tuh.. artinya teknik keselamatan dan kesehatan kerja. Lho emang sekarang para perusahaan ada yang nerima anak jurusan ini? ada.. Malah Banyak!

Kenapa bisa banyak? Hal ini karena peraturan pemerintah yang ada saat ini sudah memperhatikan tentang lingkungan dan keselamatan kerja. Singkat cerita, jurusan teknik ini akan bekerja sebagai bagian HSE atau kadang bagian Audit.

Dan You Know lah.. Kalau di suatu perusahaan sudah ada Audit, berarti diperusahaan itu banyak duitnya 🙂

 

Oke ga terasa sudah ada lima jurusan teknik yang cepet dapet kerja sudah dibahas di postingan kali ini. Buat teman-teman yang mau mengambil salah satu dari jurusan ini, berikut adalah beberapa kampus yang recomended untuk mengambil jurusan teknik yang nge-hits ini (Ceilah emang lagu).

  1. – Universitas Indonesia (Tersedia Kelas Reguler)
  2. – Universitas Jayabaya (Tersedia Kelas Malam dan Reguler)
  3. – Universitas Gajah Mada (Tersedia Kelas Reguler)
  4. – Institut Teknologi Bandung
  5. – Universitas Trisakti

Oke sekian postingan dari informasikampus.com, semoga menjadi inspirasi bagi teman-teman semua 🙂

(Visited 13.755 times, 27 visits today)
 

4 Comments

  1. Pingback: Ini Plus Minus Kuliah di Universitas Terbuka

  2. Pingback: Inilah Tips Supaya Lulus Kuliah Langsung Kerja

  3. Rudy Maret 9, 2016 at 12:33

    Yang banyak duitnya mana, sipil atau mesin?

     
    • admin Maret 16, 2016 at 10:28

      Wah susah juga tergantung tempat kerja kita dimana. Kalau yang lebih fleksibel dan banyak lowongan kerjanya ya mesin.

       

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *