Ini Dia Tips Rahasia Mendekati Dosen Killer

 

Cara Mendekati Dosen Killer

Ini Cara Menghadapi Dosen Killer

Coba aja kalau si Dosen Killer Semanis ini Sumber Flickr

Kuliah adalah salah satu fase kehidupan yang cukup menyenangkan dan banyak rasa (ikutin iklan nih hehe). Dalam dunia kampus dan kuliah, kita dapat menemukan banyak suka seperti main bareng, nongkrong bareng dan sebagainya. Namun tidak jarang juga ketika kuliah kita juga akan menemukan momen2 kesel dan nyebelin seperti saat diomelin sama dosen killer.

 

Dosen Killer Siap Menggantung Anda

Bagi yang belum tahu tentang dosen killer, tenang aja dosen killer bukan dosen pembunuh kok. Hanya saja kelakuannya yang mengerikan bisa membuat jantung mahasiswa pada copot. Dosen killer dapat dikenali dari sikapnya yang tidak punya toleransi terhadap mahasiswa. Telat sedikit pasti ga ada ampun dan jadi bulan-bulanan.

Menghadapi si Dosen killer, ada ga sih cara ampuh buat mendekatinya? Minimal biar ga ,mengusik kehidupan kampus kita. Menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah Tips Cara Mendekati Dosen Killer dari informasikampus.com

  1. 1. Jangan Cari Masalah Sama Dosen Killer 

Tips yang pertama dalam mendekati si Dosen killer tentu saja adalah dengan jangan cari masalah. Karena biasanya si dosen killer akan sangat sulit kita dekati, kalau kita bikin masalah sama dia duluan. Intinya, stay out of trouble.

Kalau dia ga suka sama mahasiswa yang telatan. Jangan Telat

Kalau dia ga suka sama mahasiswa yang ga memperhatikan, maka perhatikanlah

Kalau si dosen killer ga suka sama mahasiswa yang pake lipstik. Pliss dong ah.. kamu kan mahasiswa bukan mahasiswi, masa pake lipstik wkwkwkwk

“Lha.. kalau cara yang ini mah semua orang juga bisa!!”

Oke-oke.. tenang bro.. Ini baru tahap pertama. Untuk selanjutnya teruskanlah hingga ke bawah

Baca Juga : 5 Tempat Kuliah Karyawan Terbaik Di Jakarta

  1. 2. Duduklah Di Depan dan Perhatikan

Oke.. diawal-awal perjumpaan. Jangan cari masalah dengan si dosen killer. Sekarang kita masuk ke tahapan ke dua di Tips cara mendekati dosen killer.

Tips Kedua adalah Anda harus duduk didepan saat dia mengajar. Duduklah di barisan kedua dari depan dosen killer tersebut. Yang menghadap ke whiteboard, bukan yang menghadap ke si Dosen Killer.

Ketika dia menerangkan, pura-pura mencatat dan angguk2 (Nyatet beneran juga boleh). Lalu sesekali buatlah pertanyaan dengan mengulang pernyataan si Dosen. Misalkan

“Pak Nama Saya [Nama Anda] nomor NIM Saya [Nomor NIM ANDA]. Wah betul sekali pak [NAMA DOSEN], saya setuju dengan pertanyaan bapak, memang seperti itu blablabla.. Lalu kalau begini bagaimana pak [Buat pertanyaan apa aja deh]”

Lalu duduk angguk2 dan pura2 catat.

Lakukan hal ini 2 tiga kali secara berurutan ketika dia ngajar. Efek dari tips ini adalah, si Dosen killer akan ingat dengan nama dan NIM anda. Serta menganggap Anda adalah orang yang pintar dan memperhatikan. Dan dia akan menganggap Anda adalah orang yang baik.. Ingatlah bahwa prilaku manusia di bentuk berdasarkan persepsi, jika persepsi terhadap Anda adalah baik.. Maka apapun yang akan terjadi dibelakang akan nampak baik.

Mari kita lanjutkan ke Tips ke Tiga tentang cara mendekati dosen killer.

Baca Juga : Adakah Kuliah Yang Gampang?

  1. 3. Bertanyalah Pada Sang Dosen Tentang Buku atau referensi apa yang harus di baca

Tips ketiga ini akan lebih membuat Anda tampak pintar dan disegani. Dengan bertanya seperti ini, akan terbesit di benak si dosen killer bahwa Anda memang tertarik pada mata kuliahnya. Padahal Cuma iseng aja hehe..

 

4.Pujilah si Dosen ketika berjumpa di jalan

Ingat bro.. semua manusia butuh penghargaan. Dan termasuk si Dosen killer. Tidak ada seorang pun yang tiba-tiba jadi killer, semua pasti ada sebabnya. Maka buatlah si dosen killer menjadi senang pada Anda, dengan memberikannya penghargaan yang tulus. Misal “Wah Pak Mukhlis cerah sekali hari ini” atau apalah. Basa basi aja.. Biar dia senang..

Sehingga akan terjadi komunikasi antara si Dosen killer dengan Anda sang mahasiswa. Dari sana, biasanya Anda akan dianggap temen sama si Dosen killer. Dan lebih gampang buat langkah selanjutnya.

 

  1. 5. Mainlah kerumahnya 1 sampe 2 kali

Ini tips terakhir, Cobalah cari alamat si Dosen. Dan mampirlah ke rumah si Dosen 1 sampe 2 kali saja (It’s Enough). Jangan lupa beli oleh-oleh.. Apaan kek.. martabak boleh juga.

Setelah sampai di tahap ini berarti pendekatan sudah selesai. Dan Selamat.. Anda sudah jadi mahasiswa yang Immun sama si Dosen Killer.

Mau Tes?? Silahkan Terlambat 1 sampe dua kali.. Niscaya tetap boleh masuk.

Lalu coba deh ada temen yang dihukum kamu belain, niscaya tu temen di ampunin hehehe..

 

Tips ini hanya digunakan untuk kebaikan saja ya.. Jangan dibuat isengin si Dosen.. Kasian hehe.

Yuk sekian tips mendekati dosen killer dari Informasikampus.com

Jangan Lupa untuk bookmark halaman ini dan tetap Ngampus nya J

 

PSStt.. Kalau mau kuliah di tempat yang dosennya ga pada killer, coba deh kuliah di Jayabaya. Disini dosennya pada ngertiin mahasiswa. Apalagi mahasiswa yang sambil kerja. Tapi jangan keterlaluan juga ya

(Visited 1.678 times, 1 visits today)
 

2 Comments

  1. Yuda Juni 24, 2016 at 09:16

    Bro,kalo yang “4.Pujilah si Dosen ketika berjumpa di jalan” agaknya mustahil deh.Kadang guru atau dosen killer gengsi di puji,bahkan bicara super hemat bingit.Pengalaman di sekolah sih!….

     
    • admin September 7, 2016 at 03:09

      Hehe.. walau dia tampak ga seneng tapi di hatinya dirinya seneng kok.. cobain aja beberapa kali pasti ada hasil

       

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *