Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Bagi Mahasiswa

 

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Bagi Mahasiswa

Cara Mendapatkan Surat Keterangan Sehat Bagi Mahasiswa

Kalau dokternya Ganteng.. Boleh deh cek kesehatan sering sering

Sehat Itu Penting

Kesehatan adalah salah satu harta yang paling berharga. Karena, tanpa tubuh yang sehat seseorang tidak akan bisa menjalankan aktivitasnya dengan sempurna. Bahkan demi kesehatan seseorang rela mengeluarkan uang berapapun harganya agar mendapatkan kesehatan dirinya kembali.

Nah sehubungan dengan ini, beberapa kampus juga mengutamakan dan mewajibkan mahasiswa yang masuk dan kuliah dikampus tersebut memiliki tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit menular dan Narkoba (amit-amit dah).

Beberapa cara untuk menunjukan sang mahasiswa dalam keadaan sehat adalah dengan melakukan cek kesehatan. Memang dalam beberapa kampus yang oke punya seperti di Universitas Indonesia, Universitas Nasional dan Universitas Jayabaya memiliki dokter atau klinik tersendiri yang bisa melakukan tes kesehatan disana. Namun tidak jarang, beberapa kampus juga memberikan cara lain untuk menunjukan status sehat si Calon mahasiswa.

Dimana Tempat Bikin Nih Surat Keterangan Sehat?

Cara Untuk menunjukan kesehatan si mahasiswa, salah satu caranya adalah  dengan memberikan surat keterangan sehat. Surat keterangan Sehat, sebenarnya bisa didapat ditempat dimana dokter berada. Baik di Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik, Bahkan Mantri setempat.

 

Langkah Mendapatkan Hasil Maksimal di Surat Keterangan Sehat

Nah kali ini Informasikampus.com akan memberikan info nih tentang bagaimana cara membuat surat keterangan sehat. Yuk kita simak bersama Langkah sebekum membuat surat keterangan sehat :

  1. Pastikan 2-3 hari sebelum dilakukan pengecekan, Anda tidak merokok dan merutinkan olahraga

Ya.. Demi mendapatkan hasil yang baik. Disarankan untuk pada mahasiswa atau calon mahasiswa untuk berhenti merokok minimalh selama 3 hari sebelum cek kesehatan dilakukan. Karena, kita tidak ingin bukan harus bulak balik mengurus surat keterangan sehat di dokter. Selain biaya harus keluar, waktu juga akan terbuang sia-sia. Maka disarankan amat dengan sangat untuk berolahraga secara rutin dan berhenti merokok minimal selama 3 hari.

 

2. Langkah Kedua adalah Tidur Cukup (Cara Mendapatkan Surat Keterangan Sehat bagi Mahasiswa)

Seorang manusia normal, dalam sehari membutuhkan istirahat selama 6 – 8 jam. Nah untuk memastikan surat keterangan sehat nanti mendapatkan nilai seperti itu (Ceilah udah kayak Ujian). Disarankan untuk tidur secara cukup. Tidur maksimal jam 10 malam dan jam 4.30 pagi sudah bangun (Sholat Bro). nah dengan Begitu surat keterangan sehat yang didapat bisa menunjukan hasil yang sehat.

3. Rilex dan Tenanglah

Jangan terlalu stress, Tenang saja inikan cuma checkup biasa. Jangan banyak pikiran deh. Kalau banyak pikiran nanti tekanan darahnya bisa naik dan bisa dinyatakan kurang sehat lho… Nah buat kamu yang kepalang memang lagi banyak pikiran. Coba deh ikuti cara dari informasikampus.com ini.

  • Pergilah jalan-jalan ketempat yang tenang atau menyenangkan
  • Bernyanyilah, karena bernyanyi dapat melepaskan stress
  • Minumlah air putih, Kandungan air didalam tubuh yang cukup dapat membuat tubuh lebih rilex.
  • Makanlah secara teratur, Karena orang lapar biasanya jadi pemarah. Dan orang kenyang biasanya lebih rilex.

Oke. Sudah siap mengajukan surat keterangan sehat bagi mahasiswa? Kalau iya mari kita ikuti langsung “Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Bagi Mahasiswa”.

Cara Membuat Surat KEterangan Sehat Bagi Mahasiswa

Ini Contoh Surat Keterangan Sehat dari Dokter

  1. Pergilah ke Dokter atau Puskesmas

Pergilah ke dokter atau ke puskesmas, dan langsung saja bilang cuma mau minta surat keterangan sehat. Dengan cara ini dijamin si penjaga puskesmas akan mengerti maksud agan. Dan bahkan bisa dipercepat.

2. Tenanglah di ikuti setiap perintah dokter (Cara Mendapatkan Surat Keterangan Sehat bagi Mahasiswa)

Saat diperiksa ikuti saja instruksi dokter. Paling banter sobat disini naik timbangan atau disuruh “aa” buka mulut. Nah biar ga malu, sebelum periksa jangan makan jengkol atau pete ya.. Takut dokternya pingsan hehe

 

3. Bayarlah Sesuai Tarif (Cara Mendapatkan Surat Keterangan Sehat bagi MahasiswaSe

Ingatlah, dan hargailah profesi dokter. Jangan langsung melenggang aja ketika pemeriksaan berakhir. Bayar dulu bro hehe. . Kalau nanti ga bayar, walaupun sehat nanti keterangannya diganti lho sama dokter ;p Diganti jadi sakit “muka tembok” hehe.

4. Pastikan Info di suratnya tertulis dengan benar

Hal yang terakhir yang harus kita para mahasiswa lakukan adalah, kita harus memastikan semua info dalam surat keterangan sehat yang diberikan untuk kita itu benar. Periksalah Nama, Tinggi badan, Umur, Alamat dan lainnya. Ekstra hati-hati ya, soalnya kadang saking banyaknya pasien si dokter bisa salah lho menuliskan nama agan. Misal, namanya Tri, eh ditulis Teri sama si Dokter hehe..

 

Sekian ,tips dan cara untuk mendapatkan surat keterangan sehat dari dokter untuk kita para mahasiswa. Simak terus info lainnya dari informasikampus.com[ratingwidget_toprated type=”pages” created_in=”all_time” direction=”ltr” max_items=”10″ min_votes=”1″ order=”DESC” order_by=”avgrate”] 🙂

 

(Visited 10.833 times, 13 visits today)
 

2 Comments

  1. Surat keterangan Sakit dari dokter Maret 3, 2016 at 03:14

    Terima kasih informasinya… Informatif sekali. Saya jadi lebih bersemangat untuk kuliah.

     
    • admin Maret 16, 2016 at 10:29

      Sama-sama teman

       

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *